Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Desain ruang tamu minimalis elegan yakni penataan interior ruang tamu yang berkonsep minimalis dan terlihat elegan. Konsep interior minimalis umumnya menunjukkan kesan yang simpel namun modern. Sedangkan konsep interior elegan menunjukkan kemewahan dan kemegahan. Seperti apa jadinya kalau interior ruang tamu Anda di buat dengan gabungan konsep minimalis dan elegan? Tak usah khawatir, interior ruang tamu Anda tak kan terlihat buruk kok. Malah sebaliknya interior ruang tamu Anda akan terlihat memikat siapa pun yang melihatnya dan membuat nyaman siapa pun yang berada di ruang tamu Anda.

Tapi tentu saja untuk menciptakan konsep interior ruang tamu yang minimalis dan elegan ada beberapa aturan yang harus Anda perhatikan. Aturan pertama adalah Anda harus mengecat dinding ruang tamu sesuai dengan konsep elegan dan minimalis yang mau Anda angkat. Warna cat dinding untuk interior yang berkonsep minimalis sering menggunakan warna cat dinding yang netral dan terang tapi warnanya tidak mencolok mata yang memandang. Seperti warna abu-abu yang banyak di gunakan untuk mewarnai dinding ruang tamu yang berkonsep minimalis. Sedangkan untuk warna cat interior ruang tamu yang berkonsep elegan biasanya mengaplikasikan warna cat dinding seperti warna putih. Untuk interior ruang tamu gabungan dari konsep ini, Anda bisa menggabungkan kedua warna tersebut. Atau Anda bisa memilih salah satu warna dari diantara dua konsep tersebut. Warna dari konsep yang tidak di pilih bisa di tonjolkan pada pemilihan warna furniture atau dekorasi misalnya.

Aturan selanjutnya yakni pemilihan furniture dan dekorasi yang bergaya minimalis dan elegan. Sebagai saran, sebaiknya Anda lebih memilih furniture atau dekorasi yang bergaya minimalis saja. Karena pemilihan furniture dan dekorasi yang tepat dengan sendirinya akan membawa kesan elegan yang mewah  dan megah pada interior ruang tamu Anda. Atau seperti yang sudah di singgung sebelumnya, Anda bisa menekankan warna yang berkonsep elegan pada furniture dan dekorasi yang akan di tempatkan pada interior ruang tamu Anda.
Aturan berikutnya, jangan lupakan detail-detail kecil pada interior ruang tamu Anda. Misalnya saja seperti desain dari plafon ruang tamu, penempatan karpet pada lantai ruang tamu, pemilihan ubin lantai ruang tamu, lampu pada plafon ruang tamu dan hal-hal kecil lainnya yang bisa turut mempercantik interior ruang tamu Anda yang berkonsep minimalis elegan. Jadi jangan lupa untuk menata detail-detail kecil tersebut sesuai dengan konsep interior minimalis elegan yang Anda pilih.

Untuk penjelasan lebih rincinya lagi, sebaiknya Anda langsung saja memperhatikan contoh-contoh dari desain ruang tamu minimalis elegan pada uraian di bawah ini.

Desain ruang tamu minimalis elegan adalah sebagai berikut ini:

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan


Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan


Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan


Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan


Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan


Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan