Contoh Teras Rumah Minimalis Modern

Contoh teras rumah minimalis modern adalah salah satu gambaran terpenting yang harus di perhatikan oleh pemilik rumah bergaya minimalis modern. Keberadaan teras rumah seringkali disepelekan begitu saja. Hal ini di karena aktivitas keluarga biasanya jarang bahkan tidak pernah di lakukan di teras rumah, sehingga keberadaan teras rumah terabaikan secara desainnya. Teras rumah hanya dibiarkan begitu saja apa adanya tanpa di beri sentuhan desain yang menarik.

Desain teras rumah yang menarik akan membuat teras rumah Anda terasa lebih “hidup”. Keluarga Anda pun akan merasa nyaman jika beraktivitas di teras rumah. Tamu yang datang ke rumah Anda pun bisa bersantai di teras rumah Anda menikmati pemandangan taman rumah. Jadi tak ada salahnya bukan mendesain teras rumah agar tampil lebih menarik?

Hal dasar yang harus di perhatikan dalam mendesain teras rumah adalah menyesuaikan desain teras dengan desain yang melekat pada rumah. Misalnya rumah bergaya minimalis terasnya pun harus bergaya minimalis seperti yang akan di ulas dalam artikel ini.

Untuk membuat tampilan teras rumah bergaya minimalis Anda menarik. Cobalah untuk mempercantik ubin lantai pada teras rumah. Biasanya teras rumah bergaya minimalis menggunakan ubin lantai dari bahan kayu yang menonjolkan kesan alami. Atau ubin lantai yang terbuat dari bahan batu alam yang juga memberikan kesan natural pada teras rumah. Teras rumah bergaya minimalis pada umumnya diposisikan di dekat taman rumah. Sehingga penggunaan ubin lantai yang menonjolkan kesan natural sangatlah tepat. Benar-benar membawa suasana “back to nature” pada teras rumah.

Selanjutnya dalam mempercantik teras rumah bergaya minimalis, letakkan furniture yang juga bergaya minimalis. Jenis furniture yang di pilih bisa berupa sofa berukuran sedang atau kursi taman. Hal ini bergantung pada minat dan keinginan Anda sebagai pemilik rumah bergaya minimalis tersebut. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan furniture ini, yakni Anda harus memilih furniture yang ukurannya sesuai dengan luas teras rumah Anda dan usahakan furniture tersebut tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Mengingat letak teras rumah ini berada di luar ruangan, maka pemilihan furniture yang berkualitas baik terhadap serangan cuaca dan bisa tahan lama adalah suatu pilihan cerdas.

Dekorasi adalah hal yang tak boleh di lewatkan dalam menata teras rumah bergaya minimalis Anda. Anda bisa meletakkan berbagai dekorasi yang cantik di teras rumah. Misalnya saja Anda menempatkan pot-pot berisi berbagai jenis bunga yang cantik. Anda juga bisa meletakkan lampu-lampu taman yang cantik di dekat teras rumah Anda atau lampu-lampu downlight pada dinding teras rumah yang akan memberikan pencahayaan cantik pada malam hari di teras rumah Anda.


Untuk gambaran lebih lengkapnya, simaklah beberapa contoh teras rumah minimalis modern pada gambar di bawah ini.

Contoh Teras Rumah Minimalis Modern


Contoh Teras Rumah Minimalis Modern


Contoh Teras Rumah Minimalis Modern


Contoh Teras Rumah Minimalis Modern


Contoh Teras Rumah Minimalis Modern