9 Alasan Menerapkan Warna Gelap pada Plafon Ruangan


Bila kita ingin menghadirkan tampilan dramatis pada suatu ruangan, maka kita bisa menerapkan warna gelap pada plafon ruangan. Bila sebelumnya kita adalah orang yang hanya mengenal satu warna untuk plafon yaitu putih, maka inilah saat yang tepat untuk keluar dari kotak dan mencoba berbagai hal baru yang lebih menarik yang pantas untuk dicoba yang pastinya akan memberi perspektif baru dalam tampilan interior suatu ruangan. Kita bisa menerapkan waran gelap seperti hitam dan membuatnya sebagai item dekoratif yang akan membantu meningkatkan tampilan suatu ruangan secara keseluruhan.

9 Alasan Menerapkan Warna Gelap pada Plafon Ruangan


Ada banyak alasan yang bisa kita kemukakan mengapa kita musti menerapkan warna gelap pada plafon ruangan dan berikut adalah beberapa diantaranya.


  1. Warna gelap pada plafon akan menjadikannya sebagai echo pada berbagai elemen lainnya yang ada dalam ruangan. Plafon gelap bisa mengikat semua elemen dalam satu kesatuan dan menciptakan tampilan yang harmonis. 
  2. Dengan menerapkan warna gelap pada plafon suatu ruangan, maka kita akan mempertegas trim yang ada di dalam ruangan tersebut. 
  3. Warna plafon yang lebih gelap daripada dinding ruangan juga akan membuat langit-langit terlihat menjadi lebih rendah tanpa harus mengorbankan ruang sehingga mampu menghadirkan suasana yang lebih ramah dan hangat. 
  4. Warna gelap khususnya hitam juga bisa membuat plafon terlihat lebih tinggi. Hal ini bisa kita lakukan dengan menerapkan warna hitam pada langit-langit dan bagian puncak dinding sehingga menciptakan tampilan tanpa batas pada ruangan dan membuatnya terkesan lebih besar dan lebih tinggi. 
  5. Plafon dengan warna gelap membuat kita lebih bebas menambahkan drama pada ruangan sesuai dengan yang kita inginkan. Ingat, langit-langit hitam mampu meningkatkan minat arsitektur dan membuat ruangan terasa lebih menarik. 
  6. Kita juga bisa membuat plafon dengan warna hitam tampil sempurna bersama dengan pasangan abadinya - putih. Menggabungkan kedua warna tersebut akan menghasilkan tampilan interior yang pastinya tidak akan membuat kita kecewa. 
  7. Warna gelap pada plafon bisa menyembunyikan kekacauan atau sesuatu yang berantakan yang terjadi pada langit-langit termasuk beberapa saluran AC atau listrik yang mungkin tampak berantakan. 
  8. Plafon dengan warna gelap (hitam) bisa kita gunakan untuk menentukan area ruangan. Kita bisa menjadikannya sebagai pembeda yang jelas antara satu ruang dengan lainnya terutama bila kita menerapkan desain ruangan terbuka tanpa menggunakan pembagi ruangan atau item dekoratif lainnya. 
  9. Yang terakhir dan yang paling penting adalah kita bisa menarik perhatian pandangan setiap orang karena tampilan kontras yang kita hadirkan pada ruangan.





itulah sembilan alasan mengapa banyak orang yang menggunakan plafon warna gelap di rumeah mereka. Terimakasih sudah membaca artikel dari blog kami semoga bermanfaat bagi anda dan membuahkan inspirasi untuk membangun rumah yang ideal dan nyaman. baca artikel yang lain hanya di http://topdesignrumah.blogspot.com/