DESAIN DAPUR YANG DILENGKAPI DENGAN KULKAS

Bila kita dihadapkan pada pertanyaan bagaimana cara memilih desain dapur yang dilengkapi dengan kulkas kita bisa menjawabnya dengan mempertimbangkan beberapa hal termasuk ketersediaan ruangan yang ada dan tata letak yang kita terapkan pada dapur. Dapur adalah salah satu area yang paling sibuk didalam rumah yang bisa dipastikan selalu ramai dengan berbagai aktivitas - tidak hanya memasak dan menyiapkan makanan. Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di dapur dan untuk itulah akan sangat penting bagi kita untuk memastikan desain dan tampilan dapur senantiasa rapi dan terorganisir. Kita tidak bisa membiarkan tampilan yang kacau dan berantakan pada dapur karena pastinya hanya akan membuat penampilan dapur secara keseluruhan tidak menarik. 



Untuk menentukan desain dapur yang dilengkapi dengan kulkas, maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengetahui tampilan yang kita inginkan dengan mempertimbangkan ukuran dapur. Bila dapur memiliki ukuran yang terbatas atau kecil, maka akan lebih bijaksana bila kita memilih untuk menerapkan gaya modern yang sederhana, ramping, indah, dan fungsional. Dengan menerapkan gaya modern, maka kecil kemungkinan bagi kita untuk menghadirkan tampilan yang kacau pada dapur. 



Hal kedua yang perlu kita pertimbangkan adalah dengan memperhatikan tata letak dapur. Kita bisa memilih untuk menerapkan segitiga kerja yang akan membuat kita membentuk area kerja berbentuk segitiga yang terdiri dari kulkas, kompor, dan wastafel. Untuk menerapkan segitiga kerja, maka pastikan kita membiarkan pusat segitiga dalam keadaan bebas dimana kita bisa meletakkan kitchen island disana. Pastikan pula ada cukup ruang gerak bagi kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain saat melakukan aktivitas di dapur. Sayangnya segitiga kerja tidak lagi sejalan dengan konsep dapur modern yang saat ini menjadi salah satu gaya populer yang disukai banyak pemilik rumah. 



Untuk merealisasikan desain dapur yang dilengkapi dengan kulkas, maka kita bisa membagi dapur kedalam beberapa area seperti area panas untuk memasak, area dingin untuk kulkas, area basah untuk wastafel dan area kering untuk tempat penyimpanan. Area dingin biasanya diletakkan antara area kering dan area basah. Dengan membagi dapur kedalam beberapa zona, maka kita bisa mendapatkan apapun kebutuhan kita dengan lebih cepat dan menyenangkan tanpa menimbulkan kekacauan.